Senin, 12 September 2016

Sebuah Penyakit Baru dari Kulit

Kadang dalam kedokteran modern, masih ada penyakit yang benar-benar baru. Ketika penyakit baru dijelaskan, seperti AIDS di tahun 1980-an, itu luar biasa seberapa cepat komunitas medis menyerang masalah, belajar penyebabnya, dan mulai mengembangkan pengobatan. Apa yang pernah mengambil dekade, sekarang hanya membutuhkan waktu beberapa tahun. Misalnya, kasus pertama AIDS sedang digambarkan pada tahun 1981 dan pada tahun 1987 percobaan yang berhasil obat AZT telah dimulai.



Sebuah penyakit baru di Dermatology:

Pada tahun 2000 laporan pertama diterbitkan menggambarkan penyakit baru dalam dermatologi dan sekelompok lima belas pasien yang memiliki itu. Penyakit ini terdiri dari pengerasan kulit tangan dan kaki pada pasien yang memiliki penyakit ginjal stadium akhir dan yang menerima dialisis. Pengerasan kulit adalah progresif pada banyak pasien menyebabkan hilangnya mobilitas sendi, meninggalkan mereka sakit dan sering tidak dapat berjalan atau menggunakan jari dan tangan mereka. penyebabnya adalah tidak dialisis, karena dialisis telah sekitar selama puluhan tahun dan penyakit ini, yang disebut nephrogenic fibrosing dermopathy (NFD), tidak terlihat sampai 2000.

Pada tahun 2005 registri diciptakan untuk melacak pasien dengan penyakit baru ini dan lebih dari 170 kasus telah dilaporkan atau dipublikasikan. Tapi penyebabnya masih belum diketahui, dan tidak ada pengobatan yang efektif untuk kondisi mengerikan ini melemahkan yang sering berakhir dengan kematian.

Sebuah terobosan memungkinkan

Kemudian pada pertengahan 2006, The Danish Otoritas Kesehatan diberitahu FDA dari 25 kasus yang dilaporkan dari nefrogenik fibrosing dermopathy dari dua pusat medis Eropa. Semua kasus ini terjadi pada pasien dengan gagal ginjal yang menjalani MRI dan menerima dosis tunggal dari agen kontras gadolinium mengandung. (Agen Kontras adalah bahan kimia disuntikkan ke dalam vena pasien sebelum menjalani MRI. Kontras menyoroti struktur tertentu dalam tubuh pada MRI scan yang memungkinkan ahli radiologi untuk melihat organ dan struktur lain yang lebih jelas.) Semua pasien mengembangkan NFD dalam waktu 3 bulan setelah menerima kontras.

Di seluruh dunia, sekitar 200 kasus NFD kini telah dilaporkan. Upaya yang dilakukan untuk menentukan berapa banyak dari pasien ini menerima agen kontras gadolinium mengandung. Masih ada obat dan gadolinium kontras hanya merupakan "hubungan" dan belum menjadi dikenal "penyebab" penyakit. Namun, penyakit baru ini menggambarkan bagaimana komunitas medis dari dunia bekerjasama untuk mengatasi penyakit baru. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar